Hidup Bahagia

Pohon dan akarnya

09/05/2011 09:35

     Kemarin di Gereja, saya mendengar khotbah Ev. Jessica tentang iman yang memulihkan. Pemaparan yang beliau paparkan sangat banyak, jadi saya hanya mengambil satu pokok saja yaitu Pohon yang kokoh. Waktu beliau cerita, pikiran saya melayang dan berpikir: "pohon dan akar itu dulunya kecil dan baru gede setelah mengalami proses" hingga saya mengambil HP saya dan menuliskan "pohon dan akarnya" di Outbox. Saya menuliskan langsung supaya jangan lupa jika mau membuat artikelnya.

    Yang paling berkesan dihati saya adalah bahwa akar pohon akan semakin besar seiring tambah besarnya batangnya. Dalam hal ini saya melihat (secara piriran) bahwa ada proses. Pikiran saya itu menyadarkan sekaligus memberikan semangat kepada saya dan dalam hati kecil saya berkata: "Kamu juga bisa besar Jowes, asalkan mau berusaha dan berjuang". Ya, banyak orang yang sudah sukses (dalam hal financial) terlebih dahulu dari kecil. Saya yakin itu, karena dalam segala hal (baik itu manusia, hewan, tumbuhan dll) diawali dengan masa kecil.

    Masa kecil (masa lampau) sangat berpengaruh pada masa kini. Betapa tidak, masa sekarang adalah produk masa lalu. Bagi siapapun yang mengalami masa lampau yang kelam, ada berita baik: HARI INI ADALAH BAHAN MENTAH BAGI MASA YANG AKAN DATANG. Jadi masih ada kesempatan untuk berubah. Mungkin bukan kita yang membuat kesalahan sehingga keadaan kita sekarang seperti ini dan bukan salah siapa-siapa. Jadi jangan pernah mengkambing hitamkan siapapun, apapun dan hal apapun.

    Jika kita ingin mengalami perubahan, lakukan sekarang juga. Dalih adalah hal yang paling mematikan dalam diri kita. Jadi jangan pernah berdalih sekalipun hal itu memungkinkan, dalam arti ada kesempatan untuk berdalih. Sukses untuk kita semua terlebih yang membaca artikel ini.

Back

Search site

© 2011 All rights reserved.

Maju dan melangkah terus...