Hidup Bahagia

Hati-hati

29/04/2011 22:35

    Banyak tindak kejahatan masa-masa kini. Ada perampokan, pemerkosaan, korupsi, pencurian dan hipnotis. Saya membahas sedikit tentang pengalaman saya mengenai hipnotis. Pernah saya hampir kena hionotis, ceritanya begini: Saya hendak beragkat kuliah, saya menunggu bus didepan gang rumah. Saya tiba-tiba didatangi oleh dua orang tidak kenal, mereka bertanya: "maaf ya bang, jangan salah sangka, kami sedang memburu anak-anak yang sedang tauran. Ada gak abang lihat tadi anak-anak bawa pisau dan benda-beda tajam lainnya"? Sewaktu mereka bertanya demikian, saya berdoa dalam hati dan hanya satu kata doa saya "dalam Nama Yesus". kemudian saya menjawab pertanyaan mereka: "tidak pak, saya tidak melihat anak-anak berkeliaran". Sahut mereka: "abang sendiri ya"? iya jawab saya. "abang gak bawa plisau kan"? tanya mereka. tidak jawab saya sambil menunjuk tas saya. Mereka bertanya lagi: "abang mau kemana"? saya menjawab mereka. Mereka bertanya lagi: "abang asal mana"? saya bilang orang Medan.

    Kira-kira 10 menit kami berbincang- bincang dan bus sudah datang. Didalam bus, saya heran, karena mereka hampir memaksa saya untuk membuka tas saya, tetapi saya tidak mau berhubung bus sudah mau pergi. Kemudian saya teringat cerita teman sekelas saya yang bercerita bahwa handphone dia diambil orang dengan modus yang aneh. Sesampai di kampus, saya bertanya kepada teman saya tentang apa yang saya alami. Dana ternayata benar sekali bahwa mereka bukan orang yang baik. Setelah pulang kuliah, saya menceritakan apa yang saya alami kepada satpam dimana beliau tugas di kompleks kami. Beliau berkata bahwa modus mereka itu adalah hipnotis.

    Saya banyak belajar setelah kejadian itu. Jangan pernah terlalu ramah kepada orang yang tidak dikenal, apalagi gerak-gerik mereka mencurigakan.

Back

Search site

© 2011 All rights reserved.

Maju dan melangkah terus...